Sunday, October 14, 2012

Grafik Perbandingan Harga iPhone 5 di Berbagai Negara

Secara resmi memang harga iPhone 5 sudah tertera di situs mereka, namun seperti biasanya harga tanpa kontrak memang bervariasi. Dibawah ini ada sebuah grafik yang menampilkan harga iPhone 5 di beberapa negara berbeda, antara lain adalah Australia, Austria, Kanada, Perancis, Jerman, Itali, New Zealand, Inggris dan Amerika. Harga dibawah juga dibedakan menurut kapasitas yang ditawarkan oleh Apple untuk iPhone 5 mereka, 16GB, 32GB, dan 64GB.


Perbedaan harga dengan situs resmi Apple kemungkinan dikarenakan unit yang dijual tersebut model factory unlocked, tidak bersubsidi, atau sudah termasuk pajak. Melihat grafik dibawah terlihat bahwa harga iPhone 5 di Amerika merupakan harga terbaik/termurah sedangkan konsumen di Itali yang membayar lebih mahal karena diharuskan membayar pajak sebesar 20%.


Tentu harga iPhone 5 di Itali tidaklah sebanding dengan harga di negara dimana iPhone 5 belum resmi dirilis contohnya saja di Indonesia. Harga yang sama tingginya juga terjadi di India dimana iPhone 5 versi 16GB dibandrol dengan harga $1.329 oleh retailer online setempat.

No comments:

Post a Comment