Friday, October 19, 2012

Apple adalah Brand Paling Bernilai Nomor Dua di Dunia

Interbrand, konsultan dan analis spesial untuk brand yang berbasis internasional mengumumkan laporan tahunan Brand Global Terbaik mereka yang ke 13. Apple ada di urutan kedua, naik dari urutan ke 8 tahun lalu. Google ada di urutan keempat, sementara Microsoft ada di urutan 5 (sebelumnya 3). Brand paling berharga masih Coca Cola yang menjadi nomor satu dari tahun 2011.


Tidak mengherankan sebab popularitas Apple dengan iPhone dan iPad terus naik, seiring dengan penjualannya yang terus mencatat rekor tersendiri. Malahan brand value mereka naik tajam 129 persen dibanding tahun lalu.


Sedangkan musuh abadi mereka, Samsung untuk pertama kalinya masuk ke 10 besar, tepatnya peringkat 9. Popularitas mereka naik 40 persen dari tahun sebelumnya, dimana mereka hanya meraih posisi 17. Sepertinya marketing mereka di Olimpiade serta penjualan smartphone Galaxy mereka pun menolong brand awareness perusahaan asal Korea Selatan ini. Sementara raja ponsel masa lalu Nokia makin terpuruk dengan nangkring di peringkat 19, padahal tahun lalu mereka masih peringkat 14. Untuk lebih lengkapnya Anda bisa lihat disini.

No comments:

Post a Comment