Friday, October 5, 2012

Spesifikasi BlackBerry 10 Aristo Terkuak, Smartphone High-end dari RIM

Baru kemarin spesifikasi BlackBerry 10 L-series terkuak, dan kini spesifikasi smartphone lain dengan BB10 kembali terkuak, kini dengan varian A-series. Salah satu BB10 A-series yang muncul ke publik bernama 'Aristo', dan menurut spesifikasinya, smartphone ini merupakan salah satu yang bisa dikatakan kelas high-end.


Menurut data tersebut, Aristo menggunakan prosesor Qualcomm APQ8064 Krait quad-core 1,5GHz. Pada bagian depan terdapat layar OCTA Glass OLED 4,65 inci dengan resolusi 1280x720. Layar OCTA ini dikembangkan oleh Samsung, dan Aristo dikatakan menjadi perangkat BlackBerry yang paling tipis dengan ketebalan 8,85mm.


Selain prosesor yang gahar, RAM yang tertanam juga cukup mumpuni, yakni 2GB. Sementara penyimpanan internal disediakan 16GB dan tambahan slot microSD. Untuk masalah konektifitas, disediakan port microUSB, mini HDMI, WiFi, NFC, DLNA, dan Bluetooth 4.0.


Untuk urusan kamera, RIM membenamkan 2 kamera di Aristo. Di bagian belakang terdapat kamera beresolusi 8MP dan di bagian belakang terdapat kamera 2MP.


Spesifikasi yang tinggi ini ternyata juga disuplai baterai yang cukup tinggi. Aristo memiliki baterai sebesar 2.800mAh. Namun sayangnya baterai ini tidak dapat dilepas atau non removable.


Dari spesifikasi yang terkuak diatas, nampaknya RIM memang sedang serius dengan perangkat BlackBerry 10 yang akan datang tahun depan. Mampukah smartphone high-end ini bertanding dengan smartphone high-end vendor lain? Kita nantikan saja kehadirannya.

No comments:

Post a Comment