Wednesday, October 10, 2012

Ice Cream Sandwich dan Jelly Bean Dipakai 25% Perangkat Android

Tiap dua minggu, Google mempublikasikan grafik tentang perangkat yang mengakses Google Play Store. Hari ini, grafik tersebut diperbarui. Pengguna Android 4.1 Jelly Bean hanya 1,8%, namun perangkat Android yang menggunakan versi 4.0.3 Ice Cream Sandwich mengalami peningkatan yang cukup signifikan, yakni 23,7%. Jika digabungkan, kedua versi ini berkontribusi pada 25,5% seluruh perangkat Android.


Kebanyakan pengguna mungkin kurang peduli tentang versi Android apa yang mereka gunakan. Mereka umumnya menganggap versi yang sedang digunakan baik-baik saja dan lebih 'keren' dengan menggunakan versi lawas. Namun versi Android terbaru tentunya juga menghadirkan peningkatan performa dan keamanan yang lebih baik.


Ice Cream Sandwich memulai debutnya pada Galaxy Nexus bulan November tahun lalu. Kemudian sejumlah smartphone berangsur-angsur mendapat ICS hingga saat ini. Android ICS juga membawa kesan sebagai batu pijakan lahirnya fitur dan aplikasi yang lebih baik, dan salah satu contohnya adalah aplikasi browser Chrome yang hanya bisa dipakai Android versi 4.0 ke atas.

No comments:

Post a Comment