Wednesday, October 10, 2012

Inikah Modul Kamera 13MP untuk Samsung Galaxy S IV?

Samsung Galaxy S III memang merupakan salah satu smartphone Android paling top saat ini, namun tentu tidak menghentikan rumor mengenai seri selanjutnya. Galaxy S IV dirumorkan akan muncul di MWC 2013 di Barcelona bulan Februari 2013 dan akan menggunakan modul kamera 13MP. Modul itu sendiri muncul skemanya di situs Samsung-Updates.


Samsung Galaxy S III saat ini menggunakan kamera 8MP, sama dengan pendahulunya, SGS II. Bagaimanapun meningkatkan angka megapiksel bukan hal mudah jika Samsung ingin mempertahankan bodi tipis di flagship smartphone Androidnya. Terlebih megapiksel lebih besar merupakan tantangan bagi sebuah perangkat untuk memberikan performa yang bagus di kondisi pencahayaan rendah dikarenakan piksel semakin kecil dan noise lebih mudah terjadi. Jika menggunakan sensor 13MP, maka SGS IV akan menangkap gambar dalam resolusi 4208x3120 piksel.


Tetapi kemungkinan besar memang SGS IV akan memiliki perbaikan di bidang kamera, yang tidak melulu mengenai ukuran megapiksel. Sebelumnya Galaxy S III dan Note II

No comments:

Post a Comment