Monday, October 15, 2012

Nokia Maps Akan Digunakan pada Sistem Navigasi Mobil

Enam merek otomotif dunia telah sepakat untuk menggunakan layanan peta Nokia di navigasi kendaraan serta produk yang berkaitan dengan otomotif dari masing-masing perusahaan. Enam merek otomotif yang telah sepakat untuk bekerja sama untuk menggunakan konten peta dari Nokia itu adalah BMW, Mercedes, Volkswagen, Hyundai, Garmin, dan Pioneer.


Mereka akan menggunakan layanan Nokia Loaction & Commerce Business. Mereka juga akan menggunakan konten peta dari Nokia (Nokia Maps) dalam sistem navigasi kendaraaan. Konten peta yang digunakan pun ternyata sama dengan yang digunakan di seluruh perangkat Windows Phone 8.


Kerja sama ini akan memungkinkan para pengguna mobil-mobil dengan merk tersebut untuk menggunakan peta dengan fitur-fitur yang lebih canggih. Pengendara bisa mengakses berbagai fasilitas yang ada di konten peta Nokia, tidak hanya arahan tujuan tetapi juga informasi lalu lintas, notifikasi lokasi terdekat (fitur favorites dan places), dan masih banyak lagi.


Nokia juga ingin mencoba untuk membuat dashboard Teknokerz menjadi pusat kendali, dimana akses informasi peta dan hiburan dapat langsung dikendalikan dari dashboard mobil.


Nokia Maps memang menjadi salah satu keunggulan dalam berbagai produk mereka sejak dulu. Tentunya menarik untuk melihat kerja sama Nokia dengan perusahaan otomotif dalam menghadirkan teknologi peta mereka di mobil dalam sistem navigasi, dan juga di dalam produk otomotif dari berbagai perusahaan ini.

No comments:

Post a Comment