Saturday, October 13, 2012

Samsung Resmi Ajukan Gugatan Terhadap iPhone 5

Perselisihan antara Apple dan Samsung kini memasuki babak baru. Jika sebelumnya Apple menggugat beberapa perangkat mobile Samsung yang diduga melanggar paten, kini giliran Samsung balik menggugat iPhone 5 dengan alasan yang sama, melanggar paten. Samsung secara resmi melayangkan gugatan ke pengadilan di California, AS.


'Kami tak punya pilihan lain kecuali mengambil langkah-langkah untuk melindungi inovasi dan hak kekayaan intelektual,' kata Samsung seperti yang dikutip dari Reuters.


Sebelumnya iPhone 5 memang menjadi incaran empuk bagi Samsung. Bahkan sempat terdengar isu bahwa gugatan akan dilayangkan sebelum kemunculan iPhone 5. Perangkat terbaru dari Apple tersebut dipercaya melanggar paten LTE.


Menurut Florian Mueller dari FOSS Patents, Samsung hanya butuh waktu kurang dari seminggu untuk memastikan bahwa iPhone 5 melanggar teknologi yang sudah dipatenkan.


Di sisi lain, tablet Galaxy Tab 10.1 yang sebelumnya digugat Apple karena melanggar paten dan dilarang dijual di AS, kini tak lagi berlaku. Upaya banding yang dilakukan Samsung disetujui, dan Galaxy Tab 10.1 tak terbukti melanggar serta bisa dujual lagi di AS.

No comments:

Post a Comment