Sunday, October 14, 2012

Apple Berencana untuk Membuat Earphone Nirkabel Hybrid?

Sekarang ini banyak headphone atau in-earphone yang telah didesain untuk aktivitas olahraga. Headphone ini lebih diutamakan daya tahannya dan kemampuan tahan akan air. Dan tampaknya Apple ingin juga membuat headphone serupa jika melihat dari dokumen paten yang bocor. Paten ini berjudul perangkat mendengarkan nirkabel yang dapat dilepas , dasarnya menggambarkan sepasang earphone yang tidak membutuhkan kabel dan akan terhubung dengan perangkat via Bluetooth.


Deskripsi lain menjelaskan bahwa earphone tersebut tidak hanya dapat digunakan secara nirkabel, tapi juga dapat disambungkan dengan kabel jika diperlukan. Biasanya fitur seperti ini ditemukan di earphone high-end seperti Bose QC15 dan Shure SE535. Namun perbedaannya jika kabel earphone tersebut dicabut, maka earphone tersebut akan berhenti mengeluarkan suara.


Paten Apple ini menjelaskan bahwa earphone dan kabelnya dapat disambungkan dengan magnet seperti yang digunakan di adapter MagSafe untuk mengisi baterai MacBook. Jadi jika pengguna ingin mengisi baterai earphone mereka dapat menghubungkan ke kabel via magnet. Inovasi yang cukup unik dari Apple mengingat earphone miliknya memiliki keluaran suara yang standar aja.

No comments:

Post a Comment