Monday, October 8, 2012

Melihat Lebih Dekat Optimus G, Sang Jagoan dari LG

LG Optimus G merupakan sebuah smartphone berlayar IPS 4,7 inci 1.280 x 768. Apa yang menjadi kehebatan smartphone ini hingga sejumlah pihak menyebutnya 'superphone'? Mari kita lihat lebih dekat smartphone yang segera meluncur secara global ini.


Optimus G tak hanya memiliki layar yang terbilang cukup lega, namun juga didukung dengan prosesor unggulan Qualcomm saat ini. Layarnya memang sedikit lebih kecil jika dibanding flaghsip dari Samsung, Galaxy S III, yang berukuran 4,8 inci. Optimus G ditanam prosesor empat inti menggunakan Snapdragon S4 Pro dengan clock 1,5GHz. Prosesor dengan arsitektur Krait ini memiliki ukuran 28nm sehingga lebih hemat dalam konsumsi baterai. Optimus G menjadi salah satu smartphone pertama yang memakai prosesor tersebut.


Menurut sebuah laporan dari suber yang dirahasiakan, LG Optimus G merupakan smartphone yang akan dijadikan smartphone penerus Nexus dari Google.

Melihat Lebih Dekat Optimus G, Sang Jagoan dari LG News Gallery

Di spesifikasi lain, Optimus G memiliki RAM sebesar 2GB, pilihan penyimpanan 16GB atau 32GB, dan kamera 8MP. Varian lain dari Optimus G menyebutkan bahwa flagship LG tersebut memakai kamera 13MP.


Baru-baru ini, Optimus G sudah dikenalkan di AS bekerjasama dengan operator AT&T. Desainnya cukup berbeda, terbuat dari plastik glossy berwarna hitam dengan tampilan tekstur. Bagian atas dan bawah terbuat plastik yang didesain seperti anyaman. Sementara di sisi lain dibalut dengan plastik glossy mulus. Desain ini sekilas terlihat murah, namun terasa sangat premium. Di sisi software, LG menghadirkan QSlide, Cheese Shutter, QuickMemo, dan sejumlah fitur yang lainnya.


Melihat Lebih Dekat Optimus G, Sang Jagoan dari LG News Gallery

No comments:

Post a Comment